Apa itu transkreasi?
Secara singkat, transkreasi adalah penggambaran merek dalam bahasa asing. Transkreasi lebih kompleks dari penerjemahan literal, dan bertujuan menghubungkan merek Anda dengan audiens di negara atau budaya tertentu. Transkreasi adalah penerjemahan berbasis penulisan kreatif.
Layanan transkreasi profesional membantu mengoptimalkan kampanye pemasaran yang ditujukan untuk target dengan latar belakang budaya tertentu. Hasil akhir proses ini adalah teks hasil penerjemahan dengan pendekatan pelokalan atau foreignisasi yang menyampaikan pesan merek Anda dalam bahasa audiens Anda. Salah satu contoh kampanye sukses adalah kampanye KFC ketika masuk ke pasar Indonesia. Tagline merek “it’s finger lickin’ good” ditranskreasikan menjadi “jagonya ayam”, yang secara literal berarti “chicken expert/ahli ayam”. Audiens harus dapat merasakan bahwa pesan tersebut ditujukan khusus untuk mereka. Selain tagline merek, teks atau slogan iklan, dan konten pemasaran lainnya juga membutuhkan proses transkreasi agar dapat membangun kedekatan dengan audiens.
Apa Anda siap untuk meningkatkan kesadaran merek, penjualan, dan pertumbuhan?